CPV Link

fgg

Saturday, January 25, 2014

Sedikit Info Tentang Kedondong

hai sobat di malam minggu kemarin mak ane mbawak in kedon dong banyak banget, karena banyak aku makan terus tapi saya gk tau kandungan apa yang terdapat dalam kedondong.
nah saya akan membahas sedikit saja setentang kedondong dan manfaatnya






Kedondong atau nama latinnya Spondias dulcis ini sudah tidak asing ditelinga kita ini, ternyata buah ini bermanfaat, setelah saya berkeliling keliling di om Google saya udah nemuin manfaat buah ini salah satunya buat obat batuk dan obat perut/diare. Kedondong juga mengandung Vitamin C dan vitamin A cukup dominan dalam kedondong diikuti vitamin B1. Sedangkan kandungan mineral kedondong antara lain fosfor, zat besi, dan kalsium dan banyak sekali hehe.

kedondong dapat dinikmati dengan cara dirujak, ada yang mengatakan bisa dibuat selai, tapi paling nikmat itu dimakan segar.
ada dua cara menikmatinya:

  1. di belah biasa dengan rasa biasa hehe...
  2. la ini cara yang paling saya suka di banting, katanya dengan di banting buah ini akan lebih manis dan lebih sedap, dan kelihatannya lebih nikmat
Singkat-singkat aja tapi semoga bermanfaat!!!

insyaallah blog ini update setiap sabtu

No comments:

Post a Comment